Rabu, 13 April 2011

Hardware Wireless




Sebuah jaringan wireless tidak hanya membutuhkan resources lebih efisien, namun dalam keluarga juga. Dengan membuat jaringan wireless, permasalahan kabel menjadi tidak penting lagi. Sharing file antar computer dan pengiriman dokumen ke printer di ruang berbeda akan menjadi mudah hanya dengan satu click mouse.
Pilihlah router wireless, lebih baik membeli produk yang dibuat oleh perusahaan manufaktur yang sama.
Koneksikan kabel Ethernet langsung ke router dan secara temporer koneksikan router ke computer yang Anda gunakan. Cabut kabel Ethernet ketika Anda membangun komunikasi wireless.
Install software router dalam computer. Ketika membeli router, biasanya juga dilengkapi software-nya, agar lebih cepat dan mudah dalam penginstallan dan konfigurasinya.
Tambahkan USB atau card adapter untuk menangkap jaringan wireless ke semua computer yang memerlukannya. Manufaktur termasuk instruksi instalasi dan software di tiap alat, telah tersedia dalam help yang sistematis dan simple. Untuk laptop biasanya dudah memiliki kemampuan wireless di dalamnya, sehingga lagkah-langkah ini tidak perlu dilakukan.
Buat File and Printer Sharing, yang dispesifikasikan dalam forder tertentu sehingga Anda dapat sharing banyak dokumen. Anda juga harus mengkonfigurasi keamanan computer sebelum computer dan alat-alat tersebut dikomunikasikan dengan alat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar